Dirut Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi (bertopi merah) berbincang dengan para petani tanaman melati.

Suport Budidaya Tanaman Melati Dirut PG Blusukan Ke Petani

GRESIK (Independensi.com) – Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi mengaku Niche Market yang sangat fokus terhadap suatu jenis atau layanan tertentu tidak boleh ditinggalkan. Karena bisa jadi pasar tersebut, bisa memberikan profitability yang sangat besar bagi perusahaan.

Untuk itulah, pihaknya bakal konsen terhadap pupuk khusus florikultura yang memiliki pasar potensial dan belum tergarap secara maksimal oleh Petrokimia Gresik maupun produsen pupuk lain.

“Penetrasi ke niche market guna mendukung transformasi bisnis Petrokimia Kimia, kita coba dengan memperkenalkan pupuk khusus florikultura,” ujarnya, Sabtu (22/2).

Penetrasi pasar florikultura ini, tambah Rahmad, merupakan bagian dari strategi transformasi bisnis Petrokimia Gresik, yang salah satunya menekankan upaya segmenting dan targeting.

“Setiap segmen akan dipenetrasi dengan brand tertentu, sesuai dengan customer behavior. Sebab florikultura merupakan pasar premium, karena itu produk yang kita siapkan disesuaikan dengan kebiasaan petani. Sehingga, mudah untuk diterima para petani tanaman melati khususnya,” tegasnya.

“Perlu juga dipahami, bahwa budidaya tanaman melati ini memiliki pangsa pasar yang sangat menjanjikan. Karena, hasil yang didapatkan tidak sensitif terhadap harga,” tukasnya.

“Salah satu target Petrokimia Gresik saat ini, mengisi pasar budidaya tanam melati. Sebab, potensi besar yang ada harus bisa dimanfaatkan secara maksimal,” tandasnya.