Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhiyanto bersama pejabat terkait foto bersama siswa pemenang lomba angklung internasional. (humas)

Kota Bekasi Raih Sekolah Nasional 1 Event Angklung International Folklore Festival in Vienna Austria 2020.

BEKASI (IndependensI.com)- Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, didampingi pejabat terkait menyerahkan piala dan mendali kepada pemenang Sekolah Nasional 1 Event Angklung International Folklore Festival in Vienna Austria tahun 2020. Penyerahan dilakuka  di Aula Nonon Sonthonie, Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (24/2/2020).

Tri Adhianto mengucapkan terima kasih dan ungkapan bangganya kepada seluruh penerima penghargaan karena  konsisten dalam melestarikan budaya di event internasional lewat kesenian angklung.  “Semoga ini hal positif menjadi penyemangat dan contoh bagi sekolah-sekolah lainnya,” ungkapnya.

Disebutkan,  kegiatan pembinaan pendidikan Budaya merupakan sarana dalam rangka mengedukasi para generasi muda di lingkungan sekolah untuk terus menanamkan rasa kesadaran, kecintaan dalam menjaga serta melestarikan kesenian dan kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengaku bangga atas torehan prestasi yang telah diraih dan membawa kesenian Indonesia ke kancah internasional.

Disebutkan, Pemerintah Kota Bekasi terus konsisten dalam menjaga dan melestarikan kesenian dan kebudayaan. Sebab, membawa budaya Indonesia ke kancah internasional adalah sebuah kebanggaan dan mengharumkan nama bangsa. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *