Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhoyanto bersama istri saat dekalarasi sekolah ramah anak. (humas)

Deklarasi 428 Sekolah Ramah Anak di Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Guna menciptakan suasana damai dan nyaman, Pemkot Bekasi deklarasi program sekolah ramah anak (SRA), kemarin.  Sebanyak 428 sekolah, dilibatkan dalam program SRA tersebut.

Program ini juga dalam rangkaian peringatan  HUT Kota Bekasi Ke-23 pada 10 Maret 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi  Riswanti mengatakan,  dilaksanakannya deklarasi sekolah ramah anak sebagai bagian dari pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang. Lingkungan Sekolah diharapkan selalu dalam suasana damai nyaman untuk belajar bagi anak.

“Sekolah menjadi lembaga pendidikan formal.  didukung guru yang baik, pemanfaatan waktu luang dengan seni dan budaya, semoga nantinya menjadi anak generasi bangsa yang baik pula,” ungkap Riswanti.

Ia juga mengatakan sebanyak 428 sekolah dari SD-SMP dan SMA deklarasi sekolah ramah anak dan di tahun 2020 ini, dipraktekkan pada  Sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah Se-Kota Bekasi.

“Ini dilakukan agar seluruh sekolah di Kota Bekasi bisa ramah anak sesuai kluster hak anak mengenyam pendidikan, dan memanfatkan waktu luang,” kata Riswanti.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi  Tri Adhianto bersama Istri Wiwik Hargono ikut dalam kemeriahan deklarasi sekolah ramah anak di Kota Bekasi tahun 2020.

Tri Adhianto mengatakan Pemerintah Kota Bekasi akan terus mendukung  program sekolah ramah anak agar anak di Kota Bekasi bisa selalu ceria dan bahagia. Ia juga berharap sekolah menjadi sarana anak melakukan kegiatan positif selain mendapatkan pendidikan formal.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bekasi melalu DP3A dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada komponen sekolah tentang pentingnya sekolah ramah anak.(jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *