Ilustrasi. (Dok/Ist)

Ajang Esports Diikuti Tim Kelas Dunia

JAKARTA (Independensi.com) – ONE Esports umumkan penyelenggaraan kompetisi bertajuk “ONE Esports Mobile Legend: Bang Bang” yang akan berlangsung 2 Mei hingga 5 Juli 2020. Ajang ini akan diikuti oleh tim top dunia yang akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$ 150.000 atau sekitar Rp2,1 miliar.

Kompetisi ini akan mempertemukan para pemain dan tim Mobile Legend terbaik dunia dan menjadi kompetisi pertama dari dua seri kompetisi gim Mobile Legends yang dipromosikan bersama oleh pembuatnya, yaitu Moonton.

“Asia Tenggara merupakan pelopor mobile esports dan Mobile Legends yang telah mengasuh dan mengembangkan salah satu komunitas esports tersehat di dunia. Kami tidak hanya memberi kesempatan untuk berkompetisi antar tim terbaik, tapi juga persaingan berskala dunia yang akan menyatukan dan memukau para fans esports,” kata CEO ONE Esports, Carlos Alimurung seperti dikutip dari Antara, Kamis (27/2/2020).

Tidak hanya berkompetisi, nantinya konsep kegiatan juga akan bercerita tentang kisah-kisah para pahlawan esports yang diharapkan akan menginspirasi para fans Mobile Legend di seluruh dunia.

Secara rinci, hadiah yang akan diperoleh yaitu pemenang utama sebesar Rp700 juta, pemenang kedua Rp350 juta dan pemenang ketiga memperoleh Rp280 juta. Peringkat keempat memperoleh Rp210 juta, peringkat kelima dan keenam masing-masing Rp112 juta, peringkat ketujuh dan kedelapan Rp84 juta, peringkat kesembilan dan ke-10 Rp56 juta, dan terakhir bagi peringkat ke-11 dan 12 mendapat Rp28 juta.

Pendaftaran secara daring di seluruh dunia akan berlangsung sejak 2-17 Mei dan penyelenggaraan eventnya akan berlangsung dari tanggal 1-5 Juli 2020.

Berikut jadwal pendaftaran berdasarkan lokasi:

2-3 Mei: Indonesia dan Singapura.

9-10 Mei: Filipina dan Malaysia.

16-17 Mei: Thailand dan Laos (bersamaan), serta Myanmar.

1-5 Juli: Pelaksanaan ONE Esports Mobile Legends: Bang Bang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *