Paus Fransiskus

Paus Doakan Umat Katolik di China

VATIKAN (Independensi.com) – Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, secara khusus mendoakan umat Katolik di China, sebagaimana dilansir media resmi Vatikan, Vaticannews.va, dengan judul: Pope’s March prayer intention: “For Catholics in China”.

Secara khusus, memang sudah merupakan jadwal tetap Kepala Negara Vatikan, untuk secara khusus mendoakan umat Katolik di sejumlah negara, tidak terkecuali mendoakan umat Katolik di China.

Paus Franciskus, Kamis, 5 Maret 2020, merilis sebuah pesan video yang menyertai niat doanya untuk bulan Maret 2020, untuk: “Persatuan umat Kristen di Cina”.

Dalam niat doanya untuk bulan Maret 2020, Paus Franciskus mendorong umat Katolik Cina untuk menjadi “benar-benar Katolik” dan “warga negara yang baik” yang “mempromosikan Injil, tetapi tanpa terlibat dalam proselitisme.”

Paus juga mengajak semua orang untuk berdoa “agar Gereja Katolik di Cina dapat bertahan dalam kesetiaannya kepada Injil dan tumbuh dalam persatuan.”

Sudah menjadi kebiasaan Paus Franciskus untuk merilis pesan video yang merinci niat doanya setiap bulan.

Dalam teks lengkap doanya kepada Umat Katolik di China, Paus Fransiksus, mengatakan, “Hari ini, Kamis, 5 Maret 2020, Gereja di Cina memandang masa depan dengan harapan.”

“Gereja ingin orang Katolik di Cina menjadi orang Katolik sejati, dan menjadi warga negara yang baik.”

“Mereka harus mempromosikan Injil, tetapi tanpa terlibat dalam proselitisme, dan mereka perlu mencapai persatuan komunitas Katolik yang terpecah.”

“Mari kita berdoa bersama agar Gereja di Cina dapat bertahan dalam kesetiaannya kepada Injil dan tumbuh dalam kesatuan,” demikian Paus Fransiskus. (Aju)