Citilink Indonesia

Persiapkan Hal-hal Berikut Sebelum Liburan

JAKARTA (IndependensI.com) – Akhir-akhir ini pemerintah menetapkan tambahan hari Cuti Bersama dan juga subsidi tiket pesawat diskon yang sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan secara maksimal untuk liburan dan bepergian ke berbagai tempat wisata yang menarik  terutama destinasi wisata yang ada di dalam negeri. Namun liburan pun perlu dilakukan dengan penuh perencanaan agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan, tak ada gangguan dan masalah yang timbul selama liburan, sebelum maupun sesudahnya  sehingga yang justru menimbulkan kekecewaan dan juga kerugian. Berikut ini adalah Hal-hal yang dipersiapkan Sebelum Liburan tersebut.

Tentukan Destinasi Wisata Liburan

Pertama tentukan pilihan destinasi wisatanya  lalu cari tahu informasi selengkapnya. Sesuaikan juga dengan besaran anggarannya. Tak harus jauh dan mahal, yang penting sesuai selera dan menyenangkan.

Rencanakan Transportasi yang Nyaman dan Aman

Rencanakan tentang pilihan transportasi menuju dan dari tempat wisatanya. Selain faktor harganya juga jangan tinggalkan unsur keamanan keselamatan dan juga faktor kenyamanannya. Juga perhatikan dengan transportasi selama berada di tempat lokasi destinasi wisatanya selama masa liburannya.

Belilah tiket pesawatnya dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan dan juga bisa mendapatkan harga yang terbaiknya. Pilih jadwal di luar masa peak season guna menghindari kepadatan dan mahalnya harga tiket yang pasti akan mencapai titik harga tertingginya dan jarang mendapat diskon atau harga promo. Tak harus kelas pesawat yang mahal  namun tingkat penerbangan low class pun sudah cukup aman dan nyaman, karena mendapat pengawasan yang ketat dari pemerintah mengenai standar mutu kualitasnya.

Bisa dipilih tiket pesawat maskapai penerbangan Citilink misalnya. Juga jangan lupa untuk melakukan check in di awal waktu pada saat hari-H-nya agar tak ketinggalan jadwal pesawat dan menjadi hangus sia-sia tiketnya dan lalu harus membeli tiket lagi. Bisa mengunjungi Citilink web checkin untuk itu. Dengan melakukan check in di awal waktu maka juga akan membuat liburan bisa diawali dengan secara lebih menyenangkan dan santai  karena tak perlu tergesa-gesa dan antre berdesakan yang akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengesalkan sejak masih awal liburan maupun nantinya pada saat akhir liburan saat kepulangannya.

Sebaiknya pada saat membeli tiket pesawat selain tiket untuk keberangkatannya juga sekaligus membeli dengan tiket kepulangannya juga, satu paket, apalagi jika sudah pasti dengan jadwal waktu tanggal rencana akhir liburannya, dengan demikian selain mendapat harga tiket paket pulang pergi yang lebih murah, maka juga akan menjadi lebih pasti perkiraan pengeluaran besarnya anggaran biaya liburannya mulai dari seawal mungkin. Meski masih perlu juga untuk mempersiapkan cadangan biaya tak terduga untuk bersiap-siap jika terjadi sesuatu hal yang tak terduga di luar rencana yang mengakibatkan timbulnya kenaikan biaya liburan.

Rencanakan juga dengan transportasinya selama berada di lokasi wisatanya, selalu pertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanannya.

Rencanakan Akomodasi

Pilih akomodasi yang sesuai dengan selera dan juga anggaran, lalu pesan sejak seawal mungkin agar bisa mendapatkan harga terbaiknya. Cari informasi selengkap-lengkapnya mengenai fasilitas dan segalanya terkait akomodasi yang akan dipilih agar tak mengalami kekecewaan selama melaksanakan liburannya.

Persiapkan dan Rencanakan dengan Matang Konsumsi selama Liburan

Apalagi bagi para penderita suatu penyakit tertentu yang harus berpantang makanan tertentu maka harus cari informasi selengkapnya mengenai berbagai restoran atau tempat makan yang menyediakan berbagai hidangan untuk konsumsi selama liburan dan berada di lokasi destinasi wisatanya  agar tak timbul masalah dan kendala seperti mengalami alergi dan lalu justru mengalami sakit selama masa liburannya, dan lain sebagainya.

Dalam memilih tempat makan atau restoran maka bisa dipertimbangkan review atau testimoni dari para pengunjung yang sudah pernah berkunjung dan mencicipi hidangan makanan yang disajikan di tempat makan tersebut, sehingga dapat memperoleh makanan yang tak hanya enak dan lezat tapi juga sesuai dengan besaran anggaran juga bersih dan sehat serta sesuai selera  agar tak menyesal nantinya.

Rencanakan Barang Bawaan

Rencanakan barang bawaan yang harus dibawa dengan matang juga, jangan sampai ada yang ketinggalan, dan jangan dilakukan dalam waktu yang mepet  baik pada saat siap mau berangkat maupun ketika mau pulangnya juga. Termasuk dokumen berbagai surat-surat penting juga alat pembayaran yang diperlukan. Juga dengan berbagai obat yang harus dikonsumsi secara rutin, jangan sampai ketinggalan. Bawa dan kenakan juga jenis pakaian yang sesuai dengan cuaca setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *