Jajaran Direksi Petrokimia Gresik saat peluncuran produk baru pupuk Phonska OCA

PG Luncurkan Phonska OCA Untuk Tingkatkan Produktifitas Tanaman Hortikultura

GRESIK (Independensi.com) – Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia meluncurkan pupuk produk baru yang diberinama “Phonska OCA” yang merupakan gabungan dari pupuk majemuk NPK dengan pupuk organik dalam bentuk cair.
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi mengatakan bahwa Phonska OCA merupakan terobosan terbaru, dimana kandungan unsur hara pupuk cair ini sangat lengkap. Mulai dari Nitrogen (N), Phosphate (P), Kalium (K), N-Organik minimal 0,5 persen dan C-Organik minimal 10 persen.
“Pupuk ini, menjadikan pekerjaan petani semakin mudah. Jika sebelumnya, petani harus mengaplikasikan pupuk organik Petroganik untuk menyuburkan tanah dan menggunakan pupuk NPK untuk meningkatkan produktivitas,” ujarnya, Rabu (18/3).
Phonska OCA, lanjut Rahmad, diciptakan untuk tanaman pangan dan hortikultura seperti kedelai, kentang, cabai, bawang merah, sayuran, dan tanaman hortikultura lainnya.
“Bentuknya yang cair, menjadikan pupuk ini mudah dalam diaplikasikan dan tidak mengubah kebiasaan petani. Bahkan, pupuk ini mudah larut dalam air dan tidak menimbulkan endapan. Tanpa residu, sehingga, mudah diserap tanaman,” tuturnya.
Selain itu, pupuk ini juga tidak menimbulkan efek terbakar pada jaringan tanaman dan ramah lingkungan. Serta, mampu meningkatkan produktivitas antara 13 persen hingga 61 persen,” pungkasnya. (Mor)