Petugas dari JIIPE Manyar Gresik Jawa Timur, semprotkan desinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, JIIPE Semprotkan Desinfektan Kesejumlah Lokasi

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) mengelar aksi penyemprotan disinfektan kesejumlah titik yang ada di Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik Jawa Timur. Sebagai upaya, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Manajer Comdev & Humas PT. Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) yang merupakan pengembang kawasan industri JIIPE Mifti Haris, mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan di lingkungan JIIPE dilakukan pihaknya untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata JIIPE dalam ikut serta berpartisipasi membantu program pemerintah, untuk bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19. Agar virus yang telah menyebar diseluruh dunia ini, bisa diatasi lebih-lebih dimusnahkan,” ujarnya, Rabu (25/3).

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan disejumlah lokasi, seperti Masjid, Musollah dan juga rumah-rumah warga yang ada di Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar,” tuturnya.

Di tambahkan Mifti, tujuan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi, sebelumnya pihaknya telah melakukan hal yang sama dikawasan perusahaan.

“Dengan penyemprotan disinfektan ini, kami harapkan kawasan JIIPE terbebas dari Covid-19. Sehingga, tidak ada lagi yang menjadi korban dari wabah ini,” tukasnya.

“Langkah antisipasi pencegahan terhadap Covid-19 ini, juga rutin kami berlakukan. Baik terhadap karyawan maupun tamu yang hendak masuk kedalam kawasan JIIPE, melalui tindakan protokoler pencegahan. Yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh mengunakan Thermo Gun serta menyemprotan disinfektan ke badan,” tandasnya.

Sementara, Roni Ketua Rukun Warga (RW) 12 Desa Sukomulyo sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan JIIPE dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dilingkungan tempat tinggalnya itu.

“Di saat kondisi masyarakat yang cemas dengan penyebaran virus corona, Alhamdulillah JIIPE melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa kami. Sebab, hal ini sangat kami butuhkan dalam mencegah dan membasmi virus yang membuat kita sangat ketakutan ini,” ungkapnya.

“Kami atas nama warga Desa Sukomulyo Manyar, berterima kasih sekali pada JIIPE yang begitu peduli disaat sulitnya kami untuk mendapatkan disinfektan. Semoga, warga bisa terihindar dari virus corona,” pungkasnya. (Mor)