Dayak diminta patuhi soal ketentuan penanggulangan covid-19

DIO Minta Dayak Patuhi Pemerintah

Loading

KOTA KINABALAU (Independensi.com) – Presiden Dayak International Organization (DIO), Datuk Dr Jeffrey G Kitingan dan Sekretaris Jenderal Dr Yulius Yohanes, M.Si, menghimbau kepada masyarakat Suku Dayak di manapun berada, sehubungan terus meningkatnya penularan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di negara-negara Asia Tenggara.

Jeffrey G Kitingan dan Yulius Yohanes, mengingatkan orang Dayak, supaya ikuti petunjuk, himbauan dan langkah-langkah dari otoritas berwenang dari Pemerintah Republik Indonesia, Kerajaan Brunei Darussalam dan Federasi Malaysia, serta berbagai kegiatan antisipasi melalui sistem religi Dayak di tempat masing-masing, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Hindari berpergian di tempat ramai, ke luar rumah hanya untuk keperluan mendesak dengan menggunakan masker, dan tetap berpatokan dengan informasi dari otoritas yang berwenang di Republik Indonesia, Kerajaan Brunei Darussalam dan Federasi Malaysia, sehubungan langkah penanggulangan Covid-19.

Himbauan sama juga disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Majelis Hakim Adat Dayak Nasional (DPP MHADN) Drs Askiman MM dan Sekretaris Jenderal Salfius Seko, SH, MH.

Askiman dan Seko, mengatakan peringatan dari Indonesia, Brunei Darussalam dan Malaysia, bertujuan demi kebaikan semua pihak.(Aju)