PG salurkan bahan dan alat pencegahan penyebaran Covid-19 ke Posko BUMN Jatim

Bantuan Alat Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dikirim PG Ke Posko BUMN Jatim

GRESIK (Independensi.com) – Pengiriman bantuan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 ke Posko BUMN di Hotel Selorejo Kabupaten Malang dan Hotel Pesonna Surabaya dilakukan Petrokimia Gresik.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono mengatakan, langkah itu dilakukan karena Petrokimia Gresik dipercaya oleh Kementerian BUMN menjadi Koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN diwilayah Jawa Timur (Jatim).

Satgas ini melibatkan seluruh BUMN yang berkedudukan atau memiliki kantor perwakilan/cabang di Jawa Timur. Sebagai Koordinator, Petrokimia Gresik telah menyusun tujuh action plan yang akan dijalankan bersama BUMN lain,” ujarnya, Minggu (28/3).

“Pengiriman perdana ini merupakan realisasi, dari action plan yang telah disepakati bersama. Pendisitribusian akan dilakukan secara bertahap, ke posko-posko yang telah ditentukan,” tuturnya.

Barang berupa bahan dan alat yang dikirimkan untuk saat ini, meliputi dua buah disinfection chamber, dua buah tenda posko, 380 botol hand sanitizer, 100 liter disinfektan untuk chamber, 1.000 liter disinfektan untuk penyemprotan masal dan masker sebanyak enam kotak,” tandasnya. (Mor)