Mensos Juliari Batubara. (Ist)

Dahsyat! Mensos: Rp 405 Triliun Untuk Paket Stimulus Wabah Corona

JAKARTA (Independensi.com) – Mensos Juliari Batubara mengatakan pemerintah telah menyiapkan dana Rp 405 Triliun untuk paket stimulus di tengah wabah Corona.

Diantaranya, lanjutnya, Rp 110 triliun untuk program jaring pengaman sosial.

“Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Presiden, lengkapi dua paket stimulus dengan paket stimulus yang terakhir yang nilainya Rp 405 triliun dan di antaranya Rp 110 triliun dialokasikan untuk jaring pengaman sosial,” kata Mensos Juliari di konferensi pers di gedung Graha BNPB, Jakarta, Kamis (2/4).

Ia mengatakan program jaring pengaman sosial ini di tengah pandemik virus Corona menjadi langkah yang penting. Dengan program ini pemerintah ingin memastikan bahwa negara hadir untuk masyarakat dan ingin mengurangi beban dari masyarakat yang terdampak.

“Ingin membuktikan bahwa negara benar-benar hadir.”

Beberapa program jaring pengaman sosial yang mendapat stimulus dari pemerintah untuk menekan dampak virus Corona di antaranya Program Keluarga Harapan atau PKH; Kartu Sembako; Kartu Prakerja; penggratisan pelanggan listrik 450va dan diskon 50 persen untuk 900va; 25 triliun untuk operasi pasar dan logistik; dan keringanan pembayaran kredit bagi pekerja informal.

“Insentif untuk dunia usaha khususnya pelaku UMKM akan terus kami gelontorkan,” tutur Mensos Juliari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *