Jajaran Kejari Belitung saat berada di salah satu Posko deteksi dini Covid 19 untuk menyerahkan bantuan kepada petugas medis.(fotoist)

Kejari Belitung Bantu Multivitamin Petugas Medis di Posko Deteksi Dini Corona

JAKARTA (Independensi.com)
Guna membantu para tenaga medis yang sedang berjuang mengatasi wabah virus corona atau covid 19, jajaran Kejaksaan Negeri Belitung menyerahkan sejumlah bantuan kepada para petugas medis di lapangan.

Bantuan diserahkan di tiga Posko deteksi dini Covid 19 Wilayah Kabupaten Belitung yang berada di Simpang Empat Pangkallalang, Pasar Tanjungpandan depan klenteng dan depan Poskota (Satam Square).

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin kepada Independensi.com, Kamis (02/04/2020) mengatakan bantuan yang diberikan antara lain berupa multivitamin, air mineral, susu kotak dan makanan nasi kotak.

Pemberian bantuan tersebut, tutur Ali, dilakukan spontanitas jajarannya dan semata-mata untuk mendukung tenaga medis yang berjuang di posisi terdepan untuk keselamatan masyarakat belitung dari wabah covid 19.

“Karena kita tahu wabah covid 19 telah menimbulkan korban yang tidak sedikit. Bukan hanya warga biasa saja, tapi tenaga medis juga rentan terinfeksi covid 19,” ungkapnya.

Namun dia mengakui bantuan dari pegawai, jaksa dan staf Kejari Belitung tidak sebanding dengan perjuangan para tenaga medis yang sedang berjibaku menolong dan mengobati pasien yang terinfeksi covid 19.

“Tapi mudah-mudahan kegiatan peduli tenaga medis dari kami bisa menggerakan pihak-pihak lain untuk berbuat yang sama,” ucapnya.(muj)