Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan. (ist)

FKUB Kota Bekasi Galang Sumbangan Penanganan Covid19

BEKASI(IndependensI.com)- Dampak virus corona, banyak masyarakat yang perlu dibantu. Tidak cukup hanya bantuan dari pemerintah, tetapi di Kota Bekasi,  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berinisiatif menggalang sumbangan dari masyarakat.  Dalam hal ini, forum  membentuk tim pengumpulan sumbangan guna membantu penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya Kota Bekasi.

Program ini bertujuan memudahkan masyarakat untuk berpartisipasi melawan pandemi Covid-19, ujar Ketua Pelaksana Tim Pengumpulan Sumbangan Penanganan Covid19, H. Abdul Manan.

Manan yang juga Ketua FKUB Kota Bekasi,  mengatakan kegiatan pengumpulan sumbangan ini sebagai sarana untuk ladang ibadah dan bentuk solidaritas aksi kemanusiaan, katanya Rabu (8/4/2020).
Ia juga, mengatakan FKUB membuka pintu bagi badan atau instansi yang juga ingin melakukan kegiatan amal.

Sumbangan akan disalurkan kepada tenaga medis maupun masyarakat yang terdampak Covid 19. Tim pengumpulan sumbangan dipimpin oleh para Ketua Organisasi Lintas Agama yaitu Ketua MUI, Ketua PC NU,  Ketua Pd Muhamadiyah, Pdt Senior Kristen, Ketua Dekenad Paroki, Ketua Majlis Budda,  Ketua Parisade Hindu, dan selaku Bendahara Tim adalah Tokoh dan Pengusaha Zaini Sidi Ceo  Logam Jaya.

Hasil pengumpulan dana berupa uang maupun barang setiap hari dilaporkan Kepada  Wali Kota Bekasi maupun warga masyarakat.

Manan mengakui saat ini sudah ada seorang tokohtelah menyumbang Rp 100 juta. Kemudian dari DPD Seknas Jkw Bks  menyumbang dua bilik disinfektan (sterilisasi) dengan teknik UV, akan di pasang di RSUD Kota  Bekasi.

Bagi penyumbang dapat  mengirimkan bantuannya ke  Rekening Tim : 066-1482-744 BCA Cabang Ahmad Yani  atas nama Zaini Sidi. Jika dermawan memberikan sumbangan berupa barang bisa dikirimkan ke kantor tim di Jalan  Chairil Anwar Blok A No 24 Pengairan, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Diharapkan, bagi masyarakat yang mampu dapat menyumbang  guna memenuhi kebutuhan  sesama yang membutuhkan. (jonder sihotang)