Petugas tiga pilar di Kota Bekasi membagikan sembako bagi warga kurang mampu dampak corona. (humas)

Tiga Pilar Kota Bekasi Bagikan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Loading

BEKASI (IndependensI.com) –  Pemerintah Kota Bekasi bekerjasama Polres dan Kodim setempat,   melaksanakan penggalangan kepada warga kurang  mampu.

Kegiatan tersebut dalam rangka meminimalisir potensi kerawanan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu, ungkap Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, Sabtu (11/4/2020).

Empathy Building & Social Bonding atau  (membangun empati dan ikatan sosial) ini,  merupakan kegiatan dengan cara menyisihkan bahan pokok yang dimiliki oleh warga berekonomi mampu untuk disumbangkan kepada warga sekitarnya yang kurang mampu.

Pemberian bantuan ini dengan tujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi dampak penyeberan virus corona. Kegiatan ini dilaksanakan 12 kecamatan se Kota Bekasi. Dibagikan ratusan bungkus nasi, ribuan paket sembako berisi beras, mie dan minyak goreng.

Kegiatan seperti ini sebelumnya juga sudah dilalukan ditingkat kecamatan, keluarahan oleh tiga polar, Camat, Polsek, Koramil masing-masing kecamatan. (jonder sihotang)