Pareses HKBP Distrik Bekasi serahkan bantuan alat media ke Pemkot Bekasi dalam penanganan covid-19. (humas)

Gereja HKBP Bekasi Bantu Alat Tenaga Medis

BEKASI (IndependensI.com)- Di tengah pandemi covid-19, pemerintah dan berbagai pihak perlu bergandeng tangan dalam mengatasinya. Sebab, dalam kondisi sulit dan sudah menjadi bencana nasional tersebut,  penanganan kasus corona, tidak hanya oleh pemerintah saja. Pelibatan semua unsur masyatakat, diperlukan.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi,  selama ini, sudah banyak menerima bantuan dari berbagai pihak. Beragam jenis bantuan yang diterima mulai dari Alat Pelindung Diri  (APD) dan lainnya.

Kali ini, Pemkot  Bekasi, menerima bantuan dari  Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XIX Bekasi. Adapun bantuan yang diserahkan, berupa peralatan  tenaga medis atasi Covid-19. Bantuan diserahkan di Posko Gugus  Tugas Covid-19 Stadion patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2920).

Bantuan  diserahkan Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi Pendeta Banner Siburian MTh dan diterima Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi Sumpono Bram. Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan dan pejabat terkait, ikut menyaksikan penyerahan bantuan.

Rincian bantuan   berupa baju coverall disposible 300 pcs, sugical disposible 310 pcs  terdiri dari tipe gown 110 pcs dan tipe Apron 200 pcs.   Masker KN 95 sebanyak 300 pcs, face shield tanpa helm 200 pcs, gloves sarung tangan 500 pasang, hand sanitizer cair (500 ml) sebanyak 24 botol, hand  sanitizer cair (60 ml) sebanyak 100 botol.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Sumpono Bram menyambut baik bantuan tersebut.

“Ini sebagai bukti kepedulian dalam upaya mengatasi Covid-19 yang mewabah saat ini. Bantuan itu sangat berarti mendukung upaya Pemkot Bekasi mengatasi Covid-19. Terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan dan ini akan dipergunakan bagi tenaga medis di Kota Bekasi,” katanya.

Pareses Pendeta Banner Siburian MTh menyebutkan, bantuan tersebut tidak seberapa jika dibanding dengan kebutuhan tenaga medis dalam menangani Covid-19 ini. Tetapi bantuan ini sebagai bukti kepedulian jemaat HKBP se-Distrik Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa meringankan beban Pemkot Bekasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini,” ucapnya.

Ia juga mengajak semua  jemaat  dapat menyisihkan sebagian uangnya mendukung upaya mengatasi covid19. Sebab pemerintah tetap membutuhkan dukungan peralatan tenaga medis. (jonder sihotang)