Jaksa Agung ST Burhanuddin saat melepas penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat terdampak virus corona atau Covid yang berasal dari donasi jajaran kejaksaan dan pihak ketiga yang tidak terikat, Selasa (05/05/2020).(foto/ist)

Kejaksaan Agung Salurkan 5.000 Paket Bantuan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Corona

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Kejaksaan Agung melakukan kegiatan bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan 5.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak virus corona atau Covid 19 di sekitar wilayah DKI Jakarta dan sebagian wilayah Jawa Barat.

Penyaluran bantuan sembako dalam kegiatan “Kejaksaan RI Peduli” untuk masyarakat tersebut dilepas Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (05/05/2020).

Burhanuddin saat melepas penyaluran bantuan sembako mengatakan sumbangan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19 antara lain bersumber dari donasi pihak ketiga yaitu PT Bank Tabungan Negara yang tidak terikat sesuatu apapun.

“Selain juga donasi dari warga Adhyaksa seluruh Indonesia yang terkumpul dalam Rekening Kejaksaan RI Peduli,” katanya dalam acara dihadiri Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badiklat Kejaksaan.

Dia pun menegaskan adanya sumbangan paket sembako yang dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat, bukan karena jajaran kejaksaan mampu atau kaya.

“Tapi karena kita peduli dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini di seluruh Indonesia yang terdampak Covid 19,” ucap mantan JAM Datun ini.

Ditambahkan Burhanuddin paket sembako akan diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu. “Terutama yang belum dapat bantuan sesuai data yang diperoleh jajaran Kejari dengan aparat pemda di titik-titik lokasi terdampak.”

Sementara itu dari 5.000 paket
sembako yang akan disalurkan sebanyak 2.000 paket sembako diantaranya pdidistribusikan ke lima wilayah di DKI Jakarta.

Masing-masing untuk wilayah
Jakarta Selatan terdiri dari kawasan Rambai (100 paket), Rancho (30 paket), Mangarai (165 paket), Lenteng Agung (100 paket).

Wilayah Jakarta Pusat terdiri dari kawasan Kecamatan Johar Baru (100 paket), Kecamatan Senen (100 paket), Kecamatan Kemayoran (100 paket), Kecamatan Tanah Abang (100 paket).

Wilayah Jakarta Barat terdiri dari kawasan Rawa Buaya (300 paket), Al Fatah (100 paket).

Wilayah Jakarta Timur terdiri dari kawasan Kampung Melayu (250 paket) dan Kampung Pulo (150 paket).

Sedangkan di Jakarta Utara terdiri dari kawasan Balai RW 07 Kalibaru (250 Paket) dan RW 06 Kalibaru (150 paket).

Sementara itu 3.000 paket sembako lainnya yang diangkut enam truk dan akan diberikan kepada sebagian masyarakat di Provinsi Jawa Barat.

Antara lain untuk wilayah Depok, Cibinong, Cianjur, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Kabupaten Tangerang yang akan disalurkan melalui Kejaksaan Negeri setempat.

Adapun paket bantuan sembako yang disalurkan
terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 pcs, sarden Kaleng Kecil 1 kaleng dan masker.

Kegiatan “Kejaksaan RI Peduli” juga mendapat dukungan dari jajaran Kejaksaan di daerah, dimana pada saat yang sama secera serentak dilakukan pembagian sembako pada 24 Kejaksaan Tinggi.(muj)