PDIP Sumbar Salurkan 500 Nasi Bungkus untuk Buka Puasa ke Masyarakat

Loading

Padang (Independensi.com) – PDI Perjuangan Sumatera Barat menyalurkan nasi bungkus untuk berbuka puasa petugas yang bertugas di Pos Operasi Ketupat Singgalang 2020 di Kota Padang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat Alex Indra Lukman dalam keterangan tertulisnya di Padang, Senin mengatakan pihaknya mengapresiasi petugas yang mengawal masyarakat untuk tetap mematuhi aturan selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar ini.

“Semoga perhatian kecil dari PDIP ini dapat menyemangati mereka dalam bertugas. Kita pastikan petugas keamanan kita ini tak sendirian,” kata dia.

Ia mengatakan kader PDIP Sumbar yang bertugas mendistribusikan nasi bungkus ini mengunjungi personel keamanan yang bertugas di Pos Operasi Ketupat 2020 depan Basko Hotel.

Kemudian di Polsek Padang Utara, Padang Timur, Kuranji, Pauh dan Lubukbegalung.

Selain itu Posko Penjagaan Siaga COVID-19 di Lubuk Begalung, Padang Timur dan Pauh yang merupakan pintu masuk ke pusat kota.

Ia juga mengapresiasi kader yang terus bekerja sepanjang Ramadan mendistribusikan paket berbuka PDIP Sumbar ini pada kelompok sasaran.

“Semangat gotong royongini harus melekat pada jiwa setiap kader PDIP,” kata dia.

Sebelumnya, PDIP Sumbar juga telah mendistribusikan paket berbuka ini pada berbagai lapisan masyarakat di sejumlah kecamatan di Sumbar.

Ia mengatakan setiap hari dibagikan nasi sebanyak 500 bungkus kepada masyarakat.

Menurut dia nasi bungkus itu dibeli dari pedagang kaki lima yang telah kehilangan pelanggan akibat pandemi ini

Ia mengatakan pendistribusian nasi bungkus untuk keperluan berbuka ini, telah menjangkau 12 kawasan pemukiman warga yang tersebar di berbagai kecamatan di Kota Padang.

Dalam pelaksanaannya nasi bungkus itu diantar kader PDIP secara langsung ke pintu rumah warga. Pihaknya menerjunkan dua tim dengan sejumlah personel setiap harinya

“Dirinya berharap kelompok masyarakat lain juga ikut berempati pada berbagai macam petugas yang telah menjaga kita dari wabah COVID-19 ini di bulan Ramadan ini,” kata dia.