Pengurus Dharma Wanita PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi tampak membagikan sembako bagi pasapo jalanan ditengah pandemi covid19. (ist)

Dharma Wanita PDAM Bekasi Bagikan Sembako Bagi Pesapon

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Di tengah kesulitan masyarakat dalam masa pendemi covid-19 yang saat ini berdampak kepada perekonomian secara nasional, semakin menambah beban masyarakat. Beban itu sangat dirasakan warga terhadap kelangsungan hidup karena banyak yang kehilangan pekerjaan.

Terkait hal itu, Persatuan Dharma  Wanita Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi, menyelenggarakan  aksi sosial berupa pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Aksi kepedulian kemanusiaan itu, berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) seratusan paket.

Pemberian sembako dilaksanakan hari ini, Selasa (12/5/2020), dan dikoordinir  Ketua dan Wakil Ketua Dharma Wanita PDAM Tirta Bhagasasi, Hj Ani Royani Usep Rahman Salim dan Anna Yuliana Johny Dewanto.

Kedua pimpinan Dharma Wanita ini, didampingi pengurus lainnya, secara langsung menemui sejumlah pesapon, dan buruh harian lepas di kawasan Delta Mas dan Jababeka, Cikarang Kabupaten Bekasi.

“Sembako yang kita berikan tidak seberapa. Tapi muda-mudahan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini sebagai bela rasa soaial kami kepada sesama ditengah kesulitan dampak pandemi covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu,” ujar Arni Rohani saat membagikan sembako kepada sejumlah pesapon jalanan.

Adapun sembako yang dibagikan tambah Anna Yuliana, merupakan partisipasi para anggota Dharma Wanita PDAM Tirta Bhagasasi. Paket sembako itu berisi beras, gula pair,  minyak goreng, tepung terigu, susu kental, mi instan, kecap dan lainnya. (jonder sihotang)