Joe Wadakethalakal. (Dok/Ist)

Mobile Premier League Hadirkan Tiga Game Baru

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Mobile Premier League (MPL) sebagai platform mobile esports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara, mengumumkan kolaborasinya bersama tiga pengembang game lokal Indonesia, yaitu Antpixel Studio, Ciayo dan Touchten. Dengan kolaborasi ini tiga game dari tiga pengembang, XOXO Mania dari Antpixel Studio, Chip Monster Shooter dari Ciayo dan Bull Fight dari Touchten bisa dimainkan melalui platform Mobile Premier League.

Joe Wadakethalakal selalu CEO Mobile Premier League Indonesia menyatakan, kerjasama dengan Antpixel Studio, Ciayo dan Touchten memberikan kebanggaan mengingat ketiganya adalah para pengembang lokal Indonesia.

“Kolaborasi dengan pengembang game mobile terutama dari ekosistem lokal adalah pengalaman berharga bagi kami. Melalui penggabungan keahlian para pengembang game lokal dengan pengalaman kami dalam platform mobile esports, bisa mendapatkan semua komponen yang dibutuhkan untuk mengembangkan proyek unik dengan prospek terbaik untuk ekosistem mobile esports di Indonesia. Pengembang game lokal juga akan mendapatkan akses alternatif pendapatan baru selain yang sudah ada,” kata Joe melalui rilisnya, Rabu (27/5/2020).

Dengan penambahan tiga game lokal baru tersebut, selain memperkaya ragam game arcade kompetitif yang dapat dimainkan oleh para penggemar game melalui platform Mobile Premier League dimana sudah ada 23 game di platformnya, selanjutnya juga dapat mengembangkan industri game dan esports di Indonesia. Kemitraan ini juga merupakan peluang bagi pengembang game lokal untuk mendapatkan pasar yang lebih luas dan memonetisasi game mereka melalui platform Mobile Premier League.

Adrian Anwar Tedjamulya, CEO Antpixel Studio mengatakan, kehadiran Mobile Premier League di Indonesia membawa angin segar bagi pengembang game lokal seperti mereka. “Kami berharap Mobile Premier League sebagai platform mobile esports terbesar di Asia Tenggara akan berkembang semakin besar dan semakin sukses sehingga dapat berpartisipasi dalam mendorong Indonesia dalam pengembangan industri kreatif khususnya pengembangan game,” jelasnya.

Sementara itu Victorio Primadi, CEO Ciayo mengatakan, kerjasama ini adalah sebuah kehormatan bagi perusahaannya untuk dapat menghadirkan game yang dikembangkan pada platform mobile esports terbesar di Asia Tenggara. “Dengan kolaborasi ini, kami memiliki kesempatan untuk tumbuh dan mengembangkan game yang lebih baik agar dapat terus berinovasi dalam industri game global,” imbuhnya.

Rokimas Soeharyo dari Touchten menambahkan, Mobile Premier League telah memimpin pasar dengan memperkenalkan platform mobile esports yang layak ke target pasarnya selama ini. “Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan produk-produk game yang berkualitas bagi semuanya,” kata Rokimas.

Lebih jauh Joe juga menyatakan, kemitraan ini akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak yang juga sejalan dengan misi perusahaan dalam memberdayakan pengembang game lokal Indonesia. Dengan bergabung di platform Mobile Premier League, mereka memiliki potensi untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas sehingga dapat memaksimalkan industri esports lokal, dari menyajikan turnamen hingga menciptakan lapangan kerja berbasis ekonomi kreatif.