BBPLK Kota Bekasi. (ist)

Wakil Wali Kota Bekasi Kunjungi BBPLK

BEKASI (IndependensI.com)- Uji coba wastafel otomatis   portabel yang dirakit dan mudah untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya, dilakukan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Hal itu dilakukan saat berkunjung dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Pemda Kota Bekasi Ika Indah ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja, Rabu (3/6/2020).

Pada kunjungan tersebut ia melihat perkembangan hasil karya peserta di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), hasil karya yang dihasil kan oleh peserta BBPLK diberi nama wastafel otomatis.

Kebihan wastafel ini adalah sudah menggunakan sensor otomatis dalam penggunaan keran airnya, jika ada tangan yang menghampiri keran wastafel, keran tersebut akan secara otomatis mengeluarkan air, dan jika tangan menjauh dari keran tersebut maka otomatis keran air akan tertutup.

“Wastafel otomatis merupakan wastafel portabel yang dapat dirakit dan mudah untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya, kelebihan wastafel ini adalah sudah menggunakan sensor otomatis dalam penggunaan keran airnya. Jika ada tangan yang menghampiri keran wastafel, keran tersebut akan secara otomatis mengeluarkan air, dan jika tangan menjauh dari keran tersebut maka otomatis keran air akan tertutup,” katanya.

Saat  uji coba wastafel otomatis tersebut dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan siap untuk di distribusikan.

“Target distribusi wastafel otomatis ini untuk sementara waktu siap didistribusikan ke dinas kesehatan, dan untuk unit selanjutnya target pendistribusiannya adalah kecamatan yang ada dikota bekasi,” ujar Kepala BBPLK Herman.

Diharapkan, kemajuan teknologi dan kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Bekasi bisa lebih ditingkatkan lagi, agar Kota Bekasi memiliki SDM yang memiliki keterampilan dan kemampuan dan daya saing yang tinggi di era globalisasi ini.

Sebab dengan meningkatkan keterampilan SDM, akan  mampu menekan jumlah pengangguran di Indonesia khususnya di Kota Bekasi.  Seperti diberitakan, angka pengangguran di Kota Bekasi bertambah, terlebih dampak pandemi covid 19. (adv/humas/jonder)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *