Para Petugas operator dari dinas terkait yang ditempatkan di tiap kantor kecamatan dalam mempermudah verifikasi PPDB 2020. (humas)

Disdik Tempatkan Operator Tiap Kecamatan Verifikasi PPDB

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna mempermudah pemberian pelayanan kepada warga yang ingin memverifikasi pra pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020,  Dinas Pendidikan Kota Bekasi bekerja sama  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Sosial, Kecamatan,  dan Kelurahan, menempatkan operator di setiap kantor kecamatan.

Hal tersebu dijelaskan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, UU Syaiful Mihdar saat ditemui di sela-sela memantau proses PPDB, Jumat (12/6/2020).

“Warga merasa kurang afdol kalau tidak langsung datang untuk verifikasi saat proses pra pendaftaran.  Dengan itu operator dari kami dan dinas terkait yang siap membantu pelayanan kepada warga di setiap kantor kecamatan yang ada di Kota Bekasi,” tambah UU.

Selain di tiap kantor kecamatan, pihaknya juga mensiagakan pelayanan di masing-masing sekolah tujuan, petugas siap membantu. Hal ini dilakukan, agar tidak timbul banyaknya kerumunan, mengingat  pandemi  covid 19..

“Banyak tempat pelayanan untuk proses pra pendaftaran, ini dilakukan untuk mencegah banyaknya kerumunan,” katanya.

Diimbah bagi warga masyarakat yang melakukan proses pra pendaftaran untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Wajib masker, membawa hand sanitizer, menjaga jarak. Ditempat pelayanan juga diterapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan untuk menjaga kesehatan bersama, dan mencegah penyebaran virus corona. (adv/humas/jonder)