Pelaksanaan donor darah di Perumahan Juanda Kota Bekasi. (humas)

Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Pelaksanaan Donor Darah

BEKASI (IndependensI.com)- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi melakukan kegiatan aksi donor darah, Minggu (14/6/2020). Donor darah diselenggarakan  di Perummahan  Taman Juanda Bekasi Timur.

Selaku  kordinator PMI Bekasi,  dr Lisa menjelaskan peserta yang sudah terdaftar sampai pukul 10.00 WIB tercatat sudah 60 peserta dan target dari PMI sendiri adalah 100 peserta. Dari hasil hasil donor yang terkumpul itu untuk stok di PMI, dan siap untuk didistribusikan bilamana dibutuhkan.

Untuk pengadaan stok darah, PMI  melakukan rutin aksi donor darah tiap tiga bulan sekali di tempat Stasiun Radio Perumahan Taman Juanda Bekasi Timur.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama istrinta  Wiwiek Hargono meninjau  kegiatan donor darah.

Tri mengimbau kepada petugas dan peserta donor darah agar tetap kondusif dan tetap menjalani protokol kesehatan dengan baik. Ia mengapresiasi atas gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, dan Pemkot Bekasi terus mendukung apapun kegiatan sosial selama itu positif.

Dalam pengambilan darah, perugas  PMI tetap menjalankan protokol kesehatan. Peserta dan petugas diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sanitizer, dan pengambilan sample darah terlebih dahulu. (adv/humas/jonder)