PMJ Buka Layanan Delapan Gerai SIM di Mall Jakarta Mulai 15 Juni

JAKARTA  (Independensi.com) –  Sejalan diberlakukannya New Normal di Ibu Kota Jakarta dan kembali dibukanya pusat perbelanjaan atau Mall pada Senin (15/6), pihak Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya mengaktifkan kembali gerai perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo berharap, dengan adanya gerai tersebut dapat melayani masyarakat sepenuhnya yang akan memperpanjang SIM.

“Masyarakat yang akan memperpanjang SIM- nya sudah habis masa berlakunya bisa langsung ke gerai yang ada di mall,” kata Sambodo, Minggu (14/6).

Namun, Sambodo meminta kepada masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak( psychal distancing) dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Masyarakat harus mematuhi aturan protokol kesehatan yang diperintahkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai wabah covid 19,” pungkas mantan Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya ini.

Ini berikut gerai perpanjangan SiM untuk melayani masyarakat Unit Gerai SIM Gandaria City, Unit Gerai SIM Taman Mini Square, Unit Gerai SIM Mall Pelayanan Publik, Unit Gerai SIM Artha Gading, Unit Gerai SIM Pluit Village, Unit Gerai SIM Taman Palm, Unit Gerai SIM Lippo Puri, dan Unit Gerai SIM Blok M Square.

Sebelumnya, antrean masyarakat yang akan memperpanjang SIM yang telah habis masa berlakunya terjadi di Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakbar, Depok, Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten dan Tangerang setelah sempat ditutup sejak 17 April 2020 karena wabah covid 19.Kemudian, pelayanan kembali dibuka pada 29 Mei hingga 29 Juni mendatang.

Namun,karena antusias masyarakat yang akan memperpanjang SIM cukup tinggi Polri kembali memperpanjang dispensasi hingga tanggal 30 Agustus 2020 mendatang.

Menanggapi terkait pembukaan gerai SIM di Mall Jakarta, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Erwin Aras Genda S.H., S.I.K mengatakan pihaknya akan mengikuti aturan Pemerintah Kota Depok mengenai pembukaan Mall yang ada di Depok di mana terdapat gerai perpanjang SIM.

“Jajaran Satlantas Polresta Depok akan mengikuti aturan Pemkot Depok mengenai pembukaan kembali tempat pembelanjaan dalam hal ini Mall, di mana terdapat gerai perpanjangan SIM,” ujar Erwin saat dihubungi VanusNews.com, Minggu (14/06).

Satlantas Polresta Depok Bagikan Masker

Sementara itu pihak Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polresta Depok juga membagikan ratusan masker bagi masyarakata khususnya pengguna jalan raya, Minggu (14/06/20) guna menghimbau agar pengendara tetap mematuhi Protokol kesehatan yang masih berlaku guna memutus mata rantai Covid-19.

Pelaksanaan giat yang dilakukan Satlantas Polresta Depok di traffic light diseputar jalan protokol yakni Margonda Raya.

“Giat ini kami lakukan agar masyarakat tetap menggunakan masker saat keluar rumah, agar kita dapat memutus mata rantai pemyebaran virus corana yang mematikan,” ujar Kasatlantas Polresta Depok Kompol Erwin Aras Genda S.H., S.I.K saat dihubungi, Minggu (14/06).

Erwin menambahkan selain pengendara, para pejalan kaki pun tak luput dari perhatiannya dan membagi masker yang dilakukan seluruh jajaran Satlantas Polresta Depok, agar masyarakat tetap menjaga kesehata.

“Selain pengendara, kami juga membagikan masker untuk pejalan kaki, untuk antisipasi kesehatan masyarakat,” pungkasnya.