Kondisi Jalur Nasional Jalan Raya Cerme Gresik Jawa Timur

Mulai 20 Juni Hingga 20 September 2020 Jalan Nasional Cerme Gresik Ditutup

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Selama tiga bulan kedepan, tepatnya sejak tanggal 20 Juni hingga 20 September 2020. Jalan Raya Cerme Gresik Jawa Timur, bakal ditutup total untuk dilakukan perbaikan.
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Gresik, Nanang Setiawan membenarkan jika Jalan Nasional itu akan ditutup. Karena, dalam masa perbaikan jalan yang mengalami kerusakan parah.
“Ya selama 3 bulan kedepan Jalan Raya Cerme akan di tutup total, sebab akan dilakukan perbaikan. Sekaligus, akan dilakukan pengaturan jalan baru bagi kendaraan yang mengarah masuk maupun keluar Jalan Tol Cerme,” katanya, Rabu (17/6).
Selain itu, penutupan juga untuk mendukung kelancaran proyek pelebaran jalan. Sebab, rencana perbaikannya sampai dengan sekitar 150 meter ke arah utara dan sekitar 800 meter ke arah selatan rel kereta api. Dan Jalan yang akan dibangun atau diperbaiki lebarnya sekitar 11 meter,” tuturnya.
Di tambahkan Nanang, untuk mengantisipasi kemacetan di Jalur Pantura yang bersebelahan langsung dengan Jalan Raya Cerme. Pihaknya bekerjasama dengan polisi lalu lintas, akan melakukan upaya pengaturan pengalihan arus saat diberlakukan penutupan.
“Pengalihan arus lalu lintas, bagi kendaraan roda dua dan roda empat hingga angkutan berat. Telah kami siapkan bersama petugas kepolisian, dengan mengarahkan ke titik-titik yang telah ditentukan,” ujarnya.
Misalnya lanjut Nanang, untuk kendaraan kecil roda 2 akan diarahkan melintas ke Metatu Benjeng hingga keluar Duduk Sampeyan begitupun sebaliknya.
Sedangkan, untuk kendaraan roda empat, baik angkutan umum dan mobil pribadi serta truk. Akan dialihkan ke Jalan Tol KLB, bagi yang hendak menuju ke arah Kepatihan Menganti Gresik hingga yang mengarah ke Benowo, Tandes maupun Banyuurip Surabaya,” tandasnya. (Mor)