Loket Kililing Pembayaran Rekening pemakaian air PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Cabang Tarumajaya untuk mempermudah dan peningkatan pelayanan pelanggan. (jonder)

Pembayaran Tagihan Air: PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Cabang Tarumajaya Buka Loket Keliling

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna mempermudah pelanggan membayar rekening pemakaian air, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi Cabang Tarumajaya, mengadakan loket leliling.

Selain mempermudah pelanggan, loket keliling ini, bertujuan untuk meningkatkan efisiensi yang merupakan salah satu program yang harus dicapai setiap kantor cabang PDAM dan Kantor Cabang Pembantu.

“Ini merupakan inovasi dan terobosan yang kami lakukan. Sebab, di Cabang Tarumajaya saat ini audah ada 17.200 pelanggan, dan hanya dua loket pembayaran. Dengan loket keliling ini, kita mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat”, ujar Kepala PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Cabang Tarumajaya, Nana Kuswana SAB, Selasa (14/7/2020).

Pelayanan keliling ini ia menambahkan, baru dimulai Juli 2020 dan merupakan terobosan pihaknya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan PDAM, khususnya di Wilayah Tarumajaya. Tentu dalam pelaksanaannya, harus seizin direksi dan perlu koordinasi dengan masyarakat pelanggan, terutama di perumahan-perumahan.

“Pelaksanaan loket keliling ini kita selenggarakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Dua kali sudah selama Juli 2020 ini berjalan di wilayah pelayanan Cabang Tarumajaya”, kata Nana.

Yang sudah dilaksanakan di Perumahan Harapa Mulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Dan program ini akan terus dilakukan untuk peningkatan pelayanan, tambahnya.

Di PDAM Cabang Tarumajaya, pihaknya juga terus meningkatkan pelayanan air bersih. Hanya saja, debit air dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang ada di Tarumajaya dan suplai dari PDAM Cabang Pondokungi, masih kurang. Setidaknya saat ini sudah ada sekitar 5.000 daftar tunggu menjadi pelanggan. Tapi belum bisa terlayani karena keterbatasan air bersih.

Sebagaimana diketahui, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi ini, selama ini sudah menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga perbankan, dan beberapa ritel dalam pelayanan pembayaran rekening air secara online.

Kerjasama itu, diantaranya, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, Bank bjb, Alfamart, Indomart, Dan+Dan, Kantor Pos Indonesia. Lawson Station, Shopee, Tokopedia, Link Aja, Gojek, PPOB MITRA (MKM & TEKTAYA), dan Koperasi Karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (jonder sihotang)