Ilustrasi

Setelah 2, Kini 5 Staf Dinkes Gresik Positif Covid-19

GRESIK (Independensi.com) – 5 orang pegawai di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik Jawa Timur, yang bertugas dibagian keseketariatan dan dibidang kesehatan masyarakat (kesmas), terkonfirmasi positif Covid-19. 
Hal tersebut, diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Mohammad Qosim saat dikonfirmasi awak media. “Masih ada lima pegawai yang terpapar Covid-19,” ucapnya.
“Kelima pegawai yang terpapar itu semuanya perempuan, 4 orang bertugas di seketariat dan 1 bertugas dibidang kesmas. Namun, telah diisolasi dan pegawai lainnya telah dirapid tes,” ujarnya.
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Saifudin Ghozali saat hendak dikonfrontir terkait hal tesebut masih bungkam. Bahkan, ketika dihubungi melalui sambungan seluler maupun lewat pesan singkat, juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik ini juga tak menjawab.
Untuk diketahui, sebelumnya dua orang pegawai resepsionis seketariat dan pegawai yang berkerja dibidang sumber daya kesehatan (SDK) Dinkes Gresik. Telah lebih dahulu dinyatakan positif Covid-19 dan keduanya meninggal dunia.
Sehingga, total ada 7 orang pegawai Dinkes Gresik yang dinyatakan positif Covid-19. Namun, jika diakumulasikan kini sudah ada 45 orang pegawai negeri (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Gresik yang terpapar.
Dan mereka tersebar dibelbagai instansi, seperti, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Asisten, Dinas Pendidikan dan Puskesmas.
Sedangkan, untuk up date data terbaru jumlah orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Gresik yang dihimpun Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19. Per hari ini, Selasa (14/7) ada tambahan 53 orang.
Dengan demikian, saat ini total ada 1278 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan rincian, 892 orang dalam perawatan, 110 orang meninggal dunia dan 276 orang dinyatakan sembuh. (Mor)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *