Pemprov DKI Perpanjang PSBB Transisi 14 Hari Kedepan

Jakarta, IndependensI.com – Meningkatkan angka penularan Covid 19 di DKI Jakarta, membuat Pemprov DKI akhirnya kembali memperpanjang Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase I di Jakarta. PSBB transisi diperpanjang selama 14 hari ke depan.

“Dengan mempertimbangkan semua kondisi, maka kita memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB masa transisi ini di fase pertama untuk ketiga kalinya, sampai 13 Agustus 2020,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam tayangan video pada Kamis (30/7/2020).

Sejumlah kalangan menyarankan Pemprov DKI memperpanjang PSBB transisi fase I. Dari anggota DPRD DKI hingga pakar epidemiologi menyarankan demikian.

“PSBB transisi perlu diperpanjang mengingat positif di DKI sedang meningkat tajam. Jadi perlu PSBB transisi dilanjutkan, bahkan diperketat,” ujar Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Pakar epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia (FKM UI) Iwan Ariawan juga menyarankan demikian. Menurutnya, PSBB transisi di DKI perlu diperpanjang karena kondisi pandemi Corona di DKI Jakarta cenderung memburuk.

“Tim kami memberikan masukan ke pemda DKI Jakarta setiap hari Senin. Pada analisis Senin lalu, kondisi epidemi COVID-19 di Jakarta belum membaik, bahkan cenderung memburuk. Jadi kami menyarankan PSBB transisi diperpanjang, tidak ada tambahan pelonggaran kegiatan,” kata Iwan kepada wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *