Antam Sebut Pemberitaan 68 Pekerja Terjangkit Corona Tidak Benar

Loading

Jakarta, Independensl.com – PT Aneka Tambang (Antam) mengklaim tidak ada kasus positif virus Corona yang menimpa pekerja dan tenaga alih daya yang bekerja di Antam kantor Pusat, di Jakarta. Hal ini merespon pemberitaan masyarakat yang menyebutkan adanya 68 pekerja Antam terjangkit Covid 19, pada pemberitaan tanggal 27 Juli 2020. 
“Data ini tidak benar dan tidak sesuai data perusahaan, ” demikian isi siaran pers dari PT Antam yang diterima Independensl.com, Jumat (31/7/2020).
Antam akan senantiasa berkomitmen memastikan seluruh kegiatan operasional seluruh unit bisnis tetap berjalan,  sebagai upaya mengurangi dampak ekonomi di sekitar wilayah perusahaan. Antam akan menjalankan protokol kesehatan secara ketat di area kerja tambang dan pabrik, sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona.
Disetiap sudut Antam akan menyediakan wastafel, hand sanitizer,  kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak, pemberian vitamin dan suplemen kepada seluruh pekerja,  hingga mengecek suhu tubuh sebelum memulai bekerja. Tak hanya itu komitmen Antam dalam mencegah penyebaran virus Corona juga ditunjukan melalui rapid test maupun Swab test untuk memastikan seluruh pekerja terbebas dari covid 19.
Sejak pandemi covid 19 meluas di IndonesiaIndonesia,  Antam berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus Corona. Selain melakukan protokol kesehatan dengan ketat, Antam juga membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 melalui berbagai macam kegiatan CSR perusahaan.
Tak hanya itu Antam juga bersinergi dengan pemangku kepentingan dalam melakukan penanganan pandemi, mulai dari sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, pemberian bantuan portable handwash, APD untuk tenaga medis, bantuan bahan pokok, penyediaan rumah sakitsakit Ready covid 19 di Jakarta, serta pemberian PCR dan Reagan di wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Raja Ampat. (Dan)