Effendi Sianipar Sumbang DPW LDII Riau 1 Ekor Sapi

PEKANBARU (Independensi.com) – Ir Effendi Sianipar anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Riau 1 menyumbangkan 1 ekor sapi untuk disembelih saat perayaan hari raya Idul Adha kepada DPW LDII Riau, bertempat di Pondok Pesantren Luhur Mifathul Huda Kecamatan Bukit Raya – Pekanbaru.

Penyerahan sapi itu disaksikan Ketua DPW LDII Riau Dr H Imam Suprayogi ST,MT bersama pengurus lainnya Ir.H.Budi Mulyono, Ir.H. Purnomo dan H. Saudi Arabia selaku Ketua Pondok Pesantren Luhur Mifathul Huda.

Pada kesempatan itu Ir Effendi Sianipar mengatakan, pemberian bantuan 1 ekor sapi saat perayaan Idhul Adha ini adalah bagian dari kepeduliannya untuk membantu sesama, terutama para simpatisan PDI Perjuangan, agar bersama-sama berbahagia merayakan hari raya qurban.

Selain berbagi dalam memeriahkan peringatan Hari Raya Idul Adha, Effendi Sianipar juga berharap kiranya semua masyarakat dapat berbahagia sama-sama makan daging pada hari raya qurban. “Kalaupun pada hari-hari biasa tidak dapat setiap hari beli daging, setidaknya pada hari raya qurban ini dapat makan daging,” ujar Effendi Sianipar.

Effendi Sianipar yang saat itu didampingi H Sugeng Pranoto anggota DPRD Riau dari Fraksi PDI Perjuangan dan Robin Edward serta Ruslan Tarigan anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, pemberian bantuan sapi qurban saat perayaan Hari Raya Idhul Adha ini adalah bagian dari berbagi rejeki.

Kebetulan kita ada sedikit rejeki, maka kita sumbangkan, dengan harapan seluruh masyarakyat bergembira saat perayaan hari raya Idul Adha ini, ujar Effendi sambil menyampaikan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha.

Ditempat yang sama, Ketua DPW LDII Provinsi Riau Dr Imam Suprayogi ST,MT mengatakan rasa senang dan bangga saat menerima sumbangan 1 ekor sapi qurban dari Ir Effendi Sianipar anggota Komisi IV DPR RI. Daging hewan qurban ini nanti akan di distribusikan kepada warga LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) serta masyarakat lainnya di Pekanbaru.

Pemberian bantuan sebagaimana dilakukan Ir Effendi Sianipar saat ini, sangat besar manfaatnya apalagi masyarakat kita masih banyak terdampak pandemi covid-19.
Dr Imam Suprayogi ST,MT mengakui bahwa Ir Effendi Sianipar yang merupakan anggota Komisi IV DPR RI daerah pemilihan Riau 1 sering mengunjungi mitra kerja serta menyerap aspirasi dari masyarakat.

Hanya saja berhubung saat ini suasana covid-19, pergerakan semua pihak dibatasi agar terhindar dari penyakit yang belum diketahui obatnya itu. Dan itulah sebabnya, pada saat pelaksanaan pembagian sapi qurban kali ini, pihaknya juga memberlakukan protokol kesehatan bagi masyarakat khususnya dibawah naungan LDII , termasuk saat menerima bantuan sapi dari Ir Effendi Sianipar.

Menurutnya, pelaksanaan perayaan Idul Adha tahun ini, 12 DPD LDII Kabupaten/Kota di Provinsi Riau melakukan penyembelihan secara serentak untuk 350 ekor sapi dan 250 ekor kambing, ujarnya. (Maurit Simanungkalit)

One comment

  1. Pingback: Homepage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *