Peringati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Keluarga Besar Jamsyar Salurkan 23 ekor Sapi Kurban

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Keluarga Besar PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) menyalurkan 23 ekor sapi kurban. Hewan kurban tersebut merupakan partisipasi seluruh keluarga besar Jamsyar yaitu Direksi dan karyawan/i Jamsyar seluruh Indonesia. Hewan kurban tersebut disalurkan ke masjid dan yayasan yang melaksanakan pemotongan hewan korban di sekitar wilayah kerja Jamsyar baik di Kantor Pusat maupun Kantor Cabang dan Kantor Unit Pelayanan.

Penyaluran hewan kurban di Kantor Pusat dilaksanakan di 10 tempat di wilayah Jabodetabek. Sedangkan hewan kurban lainnya tersebar di Wilayah Kerja JamSyar meliputi Kantor Cabang Aceh, Medan, Semarang, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Banjarmasin serta di Kantor Unit Pelayanan Mataram dan Lampung. Total yang disalurkan melalui Kantor Cabang dan Kantor Unit Pelayanan, sebanyak 13 tempat. “Alhamdulillah, partisipasi serta kesadaran untuk berbagi dari insan JamSyar dan keluarga semakin meningkat dimana pada Idul Adha kali ini meningkat sebanyak 7 ekor sapi menjadi 23 ekor sapi dibanding tahun sebelumnya” tutur Gatot Suprabowo selaku Direktur Utama JamSyar.

“Hal ini juga selaras dengan program PT Jamsyar yang telah melaksanakan penyaluran zakat perusahan sebesar Rp 501 juta dengan berbagai kegiatan sosial terutama dimasa pandemi covid-19 ini. Diharapkan kegiatan kurban keluarga besar Jamsyar dan penyaluran zakat perusahan dapat membantu masyarakat yang secara langsung terdampak pandemi ini.” sambung Gatot.

Penyelenggaraan kurban ini secara langsung disaksikan oleh Jajaran Managemen JamSyar, dimana Endang Sri Winarni, Direktur Keuangan, SDM & Umum JamSyar turut menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Jami Al-Amir, Kemayoran Jakarta Pusat. Sedangkan Achmad Sonhadji, Direktur Operasional Jamsyar turut menyaksikan penyembelihan kurban di Masjid Raudhatul Jannah, Pandegiling Surabaya. Hal serupa juga dilakukan di wilayah lain dimana Pejabat Kantor Cabang dan Kantor Unit Pelayanan ikut menyaksikan penyembelihan kurban di tempat masing-masing. Daging hasil penyembelihan hewan kurban selanjutnya disalurkan ke kalangan masyarakat sekitar.

Di samping untuk melaksanakan ibadah Sunnah Muakkadah sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS, kegiatan kurban yang dilakukan oleh Keluarga Besar Jamsyar tersebut merupakan ibadah yang selaras dengan Budaya Perusahaan yaitu MUMTAZ terdiri dari Maslahah (Kemaslahatan), Ukhuwah (Persaudaraan), Masuliyyah (Responsibility), Ta’awun (Kerjasama), Amanah (Kepercayaan), dan Ziyadah (Pertumbuhan).

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah adalah anak perusahaan PT Jamkrindo yang bergerak dalam bidang penjaminan berbasis syariah. Saat ini total aset Jamsyar telah mencapai 1,2 trilyun serta Jaringan kerja yang semakin luas yaitu 8 kantor cabang (Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Aceh dan Makassar) serta 6 Kantor Unit Pelayanan (Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Balikpapan, Pekanbaru, Mataram dan Padang).