Prabowo Kembali Terpilih Jadi Ketum Gerindra

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Prabowo Subianto kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Gerindra untuk periode 2020-2025, dalam sidang pleno Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, di Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

“Bismillahirrahmanirrahim, atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa kami mengucapkan syukur Alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun,” ujar Pimpinan sidang pleno, Ahmad Muzani sambil mengetuk palu sidang, Sabtu (8/8/2020).

Muzani melanjutkan, ditetapkannya kembali Prabowo Subianto berdasarkan aspirasi dari DPC dan DPD yang menginginkan mantan Danjen Kopassus tersebut kembali menduduki kursi ketua umum.

Dalam kongres yang berlangsung di Hambalang, Bogor ini, Muzani bersyukur, bahwa partainya kini telah kembali memiliki komandan. Setelah sempat kosong selama hampir dua menit. “Kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina,” lanjut Muzani.

Usai dikukuhkan, Prabowo mengaku siap kembali menjabat hingga lima tahun berikutnya, periode 2020-2025. Diketahui Prabowo telah memimpin partai ini sejak berdiri. “Saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum,” tegas Prabowo.