Anggota Forkopimda Kota Bekasi sedang mengikuti rapat vidoe converence terhadap gugus tugas covid19. (humas)

Forkopimda Kota Bekasi Ikuti Video Converence Gugus Tugas Covid19 Bersama Presiden Jokowi

BEKASI (Independensai.com)- Rapat melalui video converence (online) terkait
strategi dalam penanggulangan wabah covid-19 bersama Presiden Joko Widodo, diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Kota Bekasi.

Rapat dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kapolres dan Dandim Kota Bekasi, mengikuti di Media Centre Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa, (11/8/20).

Dalam rapat melalui online itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan harus selalu siap membuat strategi yang sangat tanggap dalam penanggulangan wabah Covid-19 yakni dari setiap kabupaten/kota harus sigap atau memantau orang dalam pemantauan (ODP). Juga melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus selalu diperketat di wilayah terkecil.

Terkait dengan penggunaan masker saat berpergian keluar rumah, juga harus selalu dipantau dengan mengingatkan bagi setiap kepala daerah untuk menekankan anak buahnya agar selalu memberitahukan kepada masyarakat atau warganya terkait kesadaran penggunaan masker.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam rapat tersebut menyikapi tentang point-point penting dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk selalu memberikan peringatan bagi warganya yang harus menggunakan masker saat berpergian keluar rumah.

“Kita selalu ajak warga masyarakat Kota Bekasi agar tertib akan protokol kesehatan yang ada, dengan menggunakan masker kita sudah andil dalam mencegah penyebaran virus covid-19, ucapTri.

Sebagaimana diketahui, Kota Bekasi saat ini sudah masuk zona hijau covid 19. Tapi, pemerintah daerah tetap mengimbau semua warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Wajib mengenakan masker di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan. (jonder sihotang)