Lampaui Target, Relawan Vaksin Corona Capai 1.866 Orang

JAKARTA (IndependensI.com) – Juru Bicara Tim Uji Klinis Vaksin COVID-19 Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Rodman Tarigan mengatakan, saat ini sudah ada 1.866 warga asal Kota Bandung yang telah mendaftar sebagai relawan uji klinis vaksin Covid 19.

Jumlah tersebut melampaui target, sebagaimana diketahui, angka relawan yang dibutuhkan dalam uji klinis tersebut sebanyak 1.620. “Per hari ini 1.866,” katanya, Senin (17/8/2020).

Meski sudah melampaui target, pihaknya akan tetap membuka pendaftaran relawan hingga tanggal 31 Agustus 2020. Nantinya, relawan yang sudah terdaftar, nantinya bakal kembali menjalani serangkaian proses yakni pemeriksaan kesehatan hingga swab test. “Yang daftar kan nanti ditentukan saat V0 apakah memenuhi syarat atau tidak,” ucap dia.

Rodman pun menegaskan, relawan yang dibutuhkan tetap 1.620 orang atau tidak bertambah. Diberitakan sebelumnya, vaksin yang akan diuji klinis didatangkan dari Tiongkok. Vaksin itu kini telah memasuki uji klinis tahap tiga. “Jumlah yang akan ikut tetap 1.620,” imbuhnya.