Jaksa Agung ST Burhanuddin didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat memantau langsung proses pemadaman kebakaran di Gedung Utama Kejagung.(Ist)

Jaksa Agung Burhanuddin Pastikan Berkas-berkas Perkara Aman dari Kebakaran

JAKARTA (Independensi.com)
Jaksa Agung ST Burhanuddin memastikan berkas-berkas perkara dan para tahanan aman karena tidak berada di dalam satu lokasi dengan Gedung Utama Kejaksaan Agung yang terbakar.

“Karena berkas perkara tidak ada disini (gedung utama). Itu hanya SDM (Sumber Daya Manusia),” kata Burhanuddin kepada wartawan saat memantau langsung proses pemadaman kebakaran di  Gedung Utama Kantor Kejagung yang terbakar, Sabtu (22/8) malam.

Dia menyebutkan juga pihaknya belum akan mengevakuasi para tahanan karena gedung tempat para tahanan lokasinya terpisah dan berada di belakang.

“Para tahanan masih aman. Karena dibelakang (gedung tempat para tahanan). Tapi nanti kalau asap sampai ke tempat para tahanan baru akan kita evakuasi,” ucapnya.

Burhanuddin yang didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi menyebutkan kebakaran berawal dari lantai enam Gedung Utama Kejaksaan Agung.

“Itu gedung Pembinaan. Disitu ada ruang Biro Kepegawaian, Biro Keuangan dan Perencanaan serta Biro Umum,” kata Jaksa Agung seraya menyebutkan penyebab kebakaran masih akan diselidiki.

Dikatakannya juga sampai saat ini belum ada korban kebakaran. “Mudah-mudahan tidak ada. Karena ini kan hari libur. Jadi tidak ada aktivitas,” tuturnya.

Sementara itu sudah sebanyak 40 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api yang sampai saat ini menyala di Gedung Utama Kejagaung yang terbakar.(muj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *