Usut Kebakaran, Polisi Amankan CCTV di Gedung Kejagung

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –Polda Metro Jaya akan mengusut tuntas peristiwa kebakaran yang melanda Gedung Utama Kejaksaan Agung, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat ini polisi tengah mengumpulkan keterangan dan CCTV di sejumlah lokasi kebakaran.

“CCTV belum kita hitung tetapi sudah kita amankan. Kalau misalnya detail menyangkut masalah jumlah kita belum tahu,” kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Minggu (23/8/2020).

Ade menjelaskan selanjutnya tim akan memeriksa rekaman CCTV yang telah diamankan. Dia berharap rekaman CCTV itu memberikan petunjuk bagi proses penyelidikan.

“Rekaman CCTV yang lain sudah diambil, cuman hasilnya belum bisa kita lihat kondisinya yang pertama diamankan oleh tim adalah CCTV yang diharapkan bisa menjawab apa yang terjadi sebenarnya,” ungkapnya.

Ade mengatakan sebanyak 350 orang personel polisi dikerahkan untuk berjaga-jaga di sekitar lokasi kebakaran Kejagung. Para personel itu merupakan gabungan dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. “Tapi perkembangan beberapa jumlahnya akan disesuaikan dengan kondisi yang ada,” kata Tubagus.