Sejumlah petugas pemadam kebakaran nampak masih bertugas melakukan pendinginan dengan menyemprotkan air ke sejumlah ruangan di gedung utama Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (24/8) (foto/muj/independensi)

Kabareskrim Listyo Datangi Lokasi Kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabaresrim) Mabes Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo diketahui mendatangi lokasi kebakaran yang terjadi di Gedung Utama kantor Kejaksaan Agung, Senin (24/8) siang

Informasi diperoleh Independensi.com, Listyo tidak terlalu lama saat berada di lokasi kebakaran yang telah diberikan garis pembatas warna kuning atau police line.

Namun dia sempat memasuki gedung utama Kejaksaan Agung dan naik sampai ke lantai enam yang diduga sebagai asal atau sumber api dengan menggunakan tangga.

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya Senin (24/8) Kabareskrim Listyo mengatakan dalam upaya mengungkap kasus kebakaran di Kejagung pihaknya telah membentuk posko bersama Kejaksaan Agung.

Selain itu saat ini dilakukan pemeriksaan terhadap19 orang saksi. Diantaranya pihak keamanan atau Pamdal di Gedung Kejagung, tukang bangunan yang bekerja di kejagung, dan pihak internal Kejagung.

Pihaknya juga mengerahkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk mencari tahu apa penyebab kebakaran yang terjadi sejak Sabtu (22/8) malam dan baru padam Minggu (23/8) pagi

Dia menegaskan pihaknya akan bersikap profesional dan transparan dalam upaya mengungkap kasus kebakaran tersebut.

Karena itu Kabareskrim meminta masyarakat tidak berspekulasi dan ikut mengawasi proses pengungkapan penyebab kebakaran di gedung Kejagung.(muj)