TNI AD Bakal Ganti Rugi Kerusakan di Polsek Ciracas

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan, pihaknya akan mengganti rugi semua kerusakan di Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo yang diserang pada Sabtu (29/8/2020) dini hari.

Tidak hanya itu, mantan Komandan Paspampres ini juga memastikan TNI AD akan mengawal penanganan kasus ini hingga tuntas. “Kami mohon maaf atas kejadian tersebut dan kami akan mengawal agar ada tindak lanjut termasuk memberikan ganti rugi,” kata Andika dalam jumpa pers di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (30/8/2020).

Andika mengungkapkan, ganti rugi tersebut, baik terhadap korban luka maupun kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan. “Terhadap biaya perawatan rumah sakit maupun kerusakan kerusakan yang ditimbulkan oleh para pelaku,” ujarnya.

Andika juga meminta maaf atas nama TNI AD terkait insiden perusakan yang dilakukan anggotanya. Andika mengatakan meminta maaf akibat insiden itu menimbulkan korban.

“Pertama, TNI Angkatan Darat memohon maaf atas terjadinya insiden yang menyebabkan korban maupun kerusakan yang dialami rekan-rekan baik dari masyarakat sipil maupun anggota Polri yang tidak tahu apa-apa,” katanya.