Zainudin Amali (tengah). (Dok/Ist)

Kegiatan Haornas Tingkatkan Kebugaran Tubuh

JAKARTA (Independensi.com) – Menteri Pemuda dan Olaharaga Zainudin Amali mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2020 sebagai momen meningkatkan kebugaran di tengah pandemi COVID-19.

“Saya ingin Haornas dijadikan momentum. Tidak hanya kebugaran, tetapi juga prestasi olahraga melalui dukungan sport science, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sport tourism dan sport industry,” kata Zainudin seperti dikutip dari Antara, Rabu (2/9/2020).

Menurut dia, Haornas 2020 berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang puncak peringatannya dilakukan di kota-kota yang ditunjuk karena tahun ini puncak peringatan Haornas dipusatkan di GOR POPKI Cibubur.

Pada puncak Haornas nanti Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir secara virtual dari Istana Negara yang diikuti oleh pihak-pihak yang diundang dan kepala daerah yang serentak dilakukan dari daerah masing-masing.

“Persiapan Haornas ini saya mau setiap hari ada update, kita semua harus bekerjasama harus konsentrasi betul secara team work,” kata Zainudin saat meninjau lokasi puncak peringatan Haornas.

Untuk kelancaran Haornas, dia banyak memberi masukan baik secara teknis maupun non teknis kepada panitia terutama konsentrasi dalam pembukaan, apalagi Presiden Jokowi dijadwalkan terlibat langsung meski secara virtual.

Ketua Panitia Penyelenggara Haornas ke-37 Raden Isnanta menyampaikan persiapan kegiatan ini kepada Zainudin  dengan menegaskan Haornas tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Memasuki H-7 persiapan sudah kami lalukan termasuk koordinasi dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab pada masing-masing agenda yang terjadwal. Simulasi protokol kesehatan juga sudah kami lalukan,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *