Pemkot Bekasi merekrut petugas Satgas Covid19 untuk penertiban penggunaan protokol kesehatan di lapangan. (humas)

Diberi Kewenangan Diskresi: Pemkot Bekasi Rekrut Satgas Covid19

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pandemi di Kota Bekasi Jawa Barat, terus merambah. Dua minggu terkahir ini, jumlah pasien covid19, meningkat lagi.

Terkait hal itu, Wakil Wali Kota Bekasi  Tri Adhianto bersama Kapolres Kombes Wijonarko dan Danramil Kapten Inf Sugianto, merekrut  relawan satuan tugas (satgas) covid ditiga titik keramaian, Jumat (11/9/2020).

Tiga titik yang disambangi  di Alun-alun Kota Bekasi, Pasar Kranji dan  Stasiun Bekasi.Perekrutan sejumlah relawan ditujukan guna membantu aparatur pemerintahan dalam mendisiplinkan masyarakat yang berada dititik keramaian disaat Kota Bekasi kembali lagi dalam keadaan zona merah.

Relawan satgas covid diberikan kewenangan atau diskresi oleh Kapolres untuk melakukan peneguran apabila ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan ditengah titik keramaian.

Perekrutan ditandai dengan pemberian rompi satgas covid dan beberapa masker kepada sejumlah relawan yang direkrut Mereka diantaranya  direkrut dari pengelola parkir sebanyak 10 orang di titik Pasar Kranji, 10 orang di Alun-alun dan 5 orang di Stasiun Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kota berharap dengan diberdayakannya para petugas relawan satgas covid ini dapat membantu mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, dengan demikian dapat membantu menekan penyebaran wabah covid di Kota Bekasi.

Diingatkan kepada semua warga Kota Bekasi dan siapapun yang datang ke Kota Bekasi, agar tetap mentaati dan memakai protokol kesehatan demi memberhentikan penyebaran covid19. (jonder sihotang)