Bobby Nasution Inginkan Anak SD Se-Kota Medan Fasih Baca Alquran

MEDAN (IndependensI.com) – Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan, salah satu programnya untuk membangun Medan Berkah, adalah fokus kepada program kemaslahatan umat.

Hal itu dikatakan Bobby saat bersilaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan di Jalan Nusantara Amaliun Medan, baru-baru ini.

Bobby Nasution mengungkapkan pentingnya anak setara usia Sekolah Dasar (SD) sudah pandai membaca Alquran dan menghapal sejumlah ayat pendek.

Karena itu, menantu Presiden Jokowi itu mengakui, masukan dari para ulama pun dimasukkan ke dalam program kerjanya bersama wakilnya Aulia Rachman.

” Almarhum ayah saya menekankan bahwa penting sekali ilmu agama diajarkan sejak dini. Pahamkan agama dari SD, baru tambah ilmu pengetahuan lainnya,” kata Bobby.

Maka itu, Bobby Nasution berharap bisa memasukkan program di SD se-Kota Medan terutama yang negeri, bahwa murid yang beragama Islam harus bisa membaca Alquran ketika lulus.“Kalau bisa hafal beberapa surat, itu lebih baik lagi,” harap Bobby.

Bobby Nasution juga menyampaikan aalah satu programnya yang lain yakni, memberikan beasiswa kepada mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan agama hingga ke Kairo, Mesir, atau negara lainnya.

“Insya Allah, ketika kembali nanti dari kuliah di luar negeri akan menjadi ustaz atau ulama di Kota Medan, dan terapkan ilmunya disini,” tutur suami Kahiyang Ayu itu.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *