Penebaran bibit ikan patin di Rawa Gede Kota Bekasi. (humas)

Sebanyak 250.000 Bibit Ikan Ditebar di Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat bersama  Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Pemkot Bekasi, tebar benih ikan di Rawa Gede Kota Bekasi, Jumat (26/9/2020).

Penebaran benih dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat akan gizi dan protein hewani yang terkandung dalam daging ikan.  Hadir Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

,

Kepala Cabang Utara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar Dede Hermawan  menjaskan, pihaknya menyebar  sebanyak 250.000 ekor ikan Patin di enam belas folder di Kota Bekasi. Salah satunya folder Situ Rawagede  di Kelurahan Bojong Menteng,  Kecamatan Rawalumbu.

“Selain untuk ketahanan pangan, penebaran benih ikan Patin dilakukan bertujuan guna membantu meningkatkan kemajuan Wisata Situ Rawa Gede dan dapat menstimuli warga sekitar untuk dapat lebih lagi dalam menjaga lingkungannya,” ujar Tri.

Ia  berharap enam bulan kedepan benih ikan Patin tersebut dapat di manfaatkan oleh warga setempat untuk dapat dikonsumsi. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *