Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad dan Sekda Junaedi, pimpin rapat koordinasi jelang natal dan tahun baru. (humas)

Ketahanan Pangan Jelang Nataru dan Pemilu Kota Bekasi Dibahas

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemkot Bekasi, Jawa Barat membahas  ketersediaan pangan, jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Isu ketersediaan pangan dengan naiknya harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat, menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

Adpun isu strategis lainnya yang dibahas, terkait pelaksanaan Pemilu 2024, kondusifitas masyarakat. Pembahasan dipimpin Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad dalam rapat koordinasi yang melibatkan semua Kepala Perangkat Daerah, Camat, hingga Lurah.

Gani menekankan pejabat terkait agar mengantisipasi dan monitoring  ketersediaan stok bahan pangan mengingat  ketersediaan dan harga bahan pangan yang harganya terus meningkat.

Guna menekan harga pangan  katanya, Pemkot  Bekasi akan menggelar operasi pasar murah. Ditekankan juga agar  menjaga alur distribusi  kebutuhan pokok.

Gani mengimbau  masyarakat agar  sama -sama menjaga kondusifitas Pemilu 2024, dan  tidak mudah terpancing terhadap isu-isu yang tidak benar.   Kemudian saling menghormati antara sesama umat beragama dalam berkegiatan.

Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang hingga saat ini belum mencapai target, juga dibahas dan Gani meminta pejabat terkait segera memaksimalkan upaya dalam pemenuhan PAD tersebut. (jonde sihotang)