YPJI Tandatangani MoU dengan PT CMA di Jakarta

JAKARTA (Independensi.com) – Sebuah langkah baru dilakukan Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) dengan menjalin kerjasama bersama PT Cahaya Madinah Asshiddiq terkait operasional sekretariat kantor bersama dalam satu gedung.

Penandatangan MOU antara YPJI dan PT Cahaya Madinah Asshiddiq dilakukan Ketua Pembina YPJI, Agus A Mile dan Direktur Utama PT CMA, H Syaifudin dengan disaksikan Ketua Umum YPJI, Andi Arif beserta jajaran pengurus di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kerjasama ini dilakukan untuk menunjang kegiatan operasional Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia dalam berkegiatan,” ujar Agus A Mile di sela-sela penandatangan MOU di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan kerjasama ini, YPJI kini resmi telah memiliki sekretariat yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Selain untuk menunjang operasional YPJI, nantinya juga akan dilakukan kerjasama bisnis lainnya, dimana PT Cahaya Madinah Asshiddiq adalah perusahaan yang bergerak di bidang travel. Semoga bisa bersinergi,” ujar Agus.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum YPJI juga menjelaskan bahwa agenda terdekat ke depan yakni pembagian sembako kepada teman-teman jurnalis yang telah didata dan terdaftar sebagai bagian dari upaya meringankan beban jurnalis akibat pandemi Covid-19 ini.

“Sekarang kita sedang menunggu dari Kementerian Sosial dan persiapan pembagian paket sembako untuk para sahabat jurnalis yang berada di wilayah Jabodetabek,” ujar Andi Arif.

Tidak hanya itu saja, sejumlah kegiatan terkait bantuan bagi profesi jurnalis yang terimbas pandemi Covid-19 saat ini tengah dipersiapkan, termasuk rencana penyediaan ambulans bagi jurnalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *