Seminar UMKM Kota Bekasi bersama wakil wali kota bekasi tri adhianto. (humas)

Ditengah Pandemi Covid-19, Pelaku  UMKM  Mampu Berinovasi

BEKASI (IndependensI.com)- Pelaku usaha diantaranya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), harus tetap bangkit dan berlanjut. Dalam kondisi pandemi covid19 ini, banyak perusahaan kesulitan. Tapi UMKM harus tetap berjalan.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat menghadiri acara Seminar dan Bazzar UMKM, kemarin.

Pada seminar dan Bazzar UMKM yang bertema “Strategis sukses bisnis UMKM di Tengah Badai Covid-19, terus bangkit atau “gulung tikar” ini berlandaskan inovasi terbaik di situasi pada wabah sekarang ini. Yang bisa menjadikan pelaku-pelaku usaha mempunyai rasa jiwa berdagang dengan inovasi sedemikian rupa, katanya.

Di situasi pandemi Covid-19 kita bukan hanya diam saja, akan berati kita harus berfikir gimana caranya kita meningkatkan ekonomi Mikro maupun Makro, jadi bisa membantu bagi kalangan-kalangan atas maupun yang bawah, terang Tri.

“Sekarang ini yang lagi hidup ialah UMKM, bukan seperti yang lainnya. Karna masyarakat kota bekasi ini punya banyak inovasi-inovasi yang bisa menarik pelanggan untuk membeli produk-produk hasil dari masyarakat Kita sendiri,” ucapnya.

Tri Adhianto dalam memberikan semangat  pelaku ssaha karena disaat ini yang hidup adalah para wirausaha yang mempunyai jiwa semangat dan mental kuat untuk membuat produk tersendiri.

Ia memberikan  motivasi yakni membuat usahanya bagaimana agar banyak peminat pembelinya, dimuali dari produk dan kemasan yang baik, juga bisa menjual dengan cara Online ataupun berbagai motovasi yang terbaru. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *