Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (ist)

Pemkot Bekasi Peringkat Pertama Penanganan Covid-19 se Jabar

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kota Bekasi, peringkat pertama dalam penilaian ropor penanganan covid-19 se Jawa Barat.  Penanganan tersebut melalui testing, tracking, treatment, pencegahan, tata kelola dan kapasitas rumah sakit.

Pengakuan itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada media, Selasa (3/11/2020).

“Hasilnya tim bekerja baik ranking nomor satu Kota Bekasi,  Kedua Kota Bogor, tiga Kota Cimahi, empat Kota Bandung dan kelima Kota Cirebon,” kata saat konferensi pers di Bandung.

Ia juga mengharapkan  7 kota/kabupaten di Jawa Barat yang memiliki nilai rendah terhadap penanganan Covid-19 segera diperbaiki. Namun Ridwan  tidak menyebut nama-nama 7 kota/kabupaten yang bekerja dibawah rata-rata.

“Saya berharap masih ada 7 kota kabupaten kinerja penanganan Covid-19 dibawah rata-rata ditingkatkan,” katanya.

Menanggapi keterangan Gubernur Jawa Barat tersebut, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut  untuk penanganan ini pihaknya terus mentracking kedekatan baik keluarga atau sekitarnya yang berhubungan langsung agar mendapatkan hasil tercepat.

Dengan demikian  tidak adanya klaster baru untuk kedepannya. Pemkot Bekasi ujarnya  terus bekerjasama dengan  Polres Metro Bekasi Kota, dan Kodim 0507 Bekasi yang terus menerus melakukan sosialisasi 3M di wilayah, sehingga masyarakat juga harus patuhi kewajiban protokol kesehatan.

Peran pengurus RW Siaga juga berdampak positif terhadap  pencegahan penyebaran covid-19,, serta peran aktif setiap masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan,  kedepan tidak ada lagi penyebaran covid-19 dan masyarakat diimbau tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan. (jonder sihotang)