Siap – siap Cek Rekening, Pemerintah Salurkan Lagi Subsidi Gaji Gelombang ke-2

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemerintah akan segera menyalurkan kembali bantuan subsidi gaji gelombang ke-2 mulai pekan pertama November 2020 ini.

Dia menjelaskan jumlah penerima akan sama dengan termin pertama yaitu 12,4 juta pekerja yang sudah tervalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Gelombang pertama sudah selesai disalurkan sebanyak 12,4 juta, rencananya akhir minggu ini akan mulai lagi gelombang kedua subsidi gaji ke 12,4 juta penerima,” kata Budi dalam siaran teleconference, Rabu (4/11/2020).

Dia berharap, program subsidi gaji tersebut akan membuat kuartal ke-4 meningkat. “Diharapkan kuartal ke-4 masuk program subsidi gaji total pagunya Rp30 triliun kemarin sudah habis setengahnya. Dalam 1-1,5 bulan ini akan diselesaikan setengahnya dan akan kita kejar sampai akhir,” kata Budi.

Seperti diketahui, termin pertama subsidi gaji sebesar Rp1,2 juta sudah disalurkan pada bulan September-Oktober lalu. Selanjutnya termin kedua, disalurkan subsidi gaji untuk bulan November dan Desember dengan nominal yang sama. Sehingga total selama 4 bulan sebesar Rp2,4 juta.