Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana.(ist)

Kejari Kota Tangerang Optimis Dapat Meraih Predikat WBK di 2020

JAKARTA (Independensi.com)
Kejaksaan Negeri Kota Tangerang optimis pada tahun 2020 ini dapat meraih predikat sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) dan berlanjut wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) bersama satuan-satuan kerja di lingkungan kejaksaan lainnya.

“Mohon doanya dari teman-teman. Mudah-mudah kami mendapatkan predikat WBK pada tahun 2020,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana kepada Independensi.com di ruang kerjanya, Jumat (6/11)

Dia menyebutkan untuk itu pihaknya juga siap memaparkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM melalui enam area perubahan di satkernya di  depan Tim Kemenpan RB pertengahan November 2020.

Ke enam area perubahan tersebut, tuturnya, meliputi manajemen perubahan, penataan tata-laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Dikatakannya melalui enam area perubahan diharapkan satkernya bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Wira demikian biasa disapa mengatakan pemaparan di depan Tim Kemenpan RB oleh satker-satker di lingkungan kejaksaan rencananya dimulai pada 16 November 2020.

“Tapi karena sedang Pandemi Covid 19, pemaparan kali ini akan dilaksanakan secara virtual dari tempat masing-masing satker. Tidak seperti sebelumnya yaitu bertatap  langsung,” tuturnya.

Sementara itu terkait pemeriksaan kesehatan para pegawainya, Wira menyebutkan semenjak menjabat sebagai Kajari dari Juni 2020, pihaknya sudah dua kali melakukan tes swab.

“Kami bersyukur para pegawai dan para jaksa di Kejari Kota Tangerang tidak ada yang terpapar Covid 19. Karena dari hasil swab semuanya negatif,” kata mantan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Bali ini.(muj)