Habib Rizieq Jangan Bawa Massa Saat Diperiksa Polda Metro

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –   Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol  Yusri Yunus meminta kepada massa simpatisan Habib Rizieq Syihab untuk tidak datang saat Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut memenuhi panggilan polisi. Sebab, hal itu hanya akan mengundang kerumunan massa yang berpotensi penyebaran Covid-19.

“Ya ngapain (bawa massa). Datang ke sini yang baik-baik saja, enggak usah bawa simpatisan,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigjen Awi Setiyono menegaskan, adanya kerumunan massa tidak akan memberikan tekanan kepada polisi. Sebab menurutnya, polisi tidak akan gentar dengan adanya hal tersebut. “Negara tak boleh kalah dengan premanisme itu saja jawabannya saya,” kata Awi.

Soal kemungkinan absennya Rizieq Syihab saat pemanggilan tekait, Awi menjawab, pemanggilan ulang akan diagendakan. “Akan dipanggil ulang, jika besok enggak datang,” katanya.

Sebagai informasi, Rizieq Shihab dijadwalka hadir pada Selasa 1 Desember 2020. Agenda konfirmasi kepada Rizieq terkait kerumunan massa di Petamburan yang menyebabkan Rizieq terkena sanksi administratif sebesar Rp50 juta oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.