Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dijadikan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. (ist)

Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Jadi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota Bekasi dalam mengantisipasi pencegahan virus corona, menjadikan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai Posko Gugus Tugas percepatan penanganan virus corona 19.

Di stadion itu tersedia fasilitas sebagai  penampungan bagi para Orang dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ringan.

Di tempat itu yang bersangkutan  langsung dirawat di ruang yang telah tersedia jika  sudah lakukan rapid tes. Berbagai fasilitas telah disiapkan untuk mengantisipasi pandemi mematikan ini di stadion bertaraf internasional itu.

Masa tanggap darurat siaga Covid 19, sejumlah daerah terus memaksimalkan pencegahan virus Covid 19, berbagai langkah kebijakan terus dilakukan.

Di Stadion Patriot Chandrabaga juga terdapat delapan ruang rawat, difasilitasi lima puluh lima bed dan perlengkapan yang memenuhi standar penanganan Covid 19.

Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID19 juga dibentuk 2 kantor di Stadion Patriot Candrabhaga,  terdapat di gate 12 yang ditempati oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai  Ketua Gugus Tugas.

Ruang Media Center Stadion Patriot Candrabaga juga  menjadi Kantor Wakil Wali Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Kamis (2/4/2020) mengatakan agar memudahkan dalam pengawasan jika berada di area Stadion ini, karena sebagai bentuk cepat tanggap jika terjadi apa apa di area tersebut.

Beberapa ruangan di stadion berkapasitas 30.000 tempat duduk itu, sengaja diubah menjadi kantor, agar terfokus untuk memantau keadaan warga yang ingin rapid test.

Wali Kota Rahmat Effendi menerangkan fasilitas yang disediakan di stadion ini, jika di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid, sudah penuh, termasuk  di RSUD type D.

Rahmat  mengimbau, bahwa kesehatan dimulai dari diri kita sendiri. Maka, segera lakukan cuci tangan sesering mungkin, agar kita bersih dari virus ini. Warga Kota Bekasi harus ikuti anjuran dari Pemerintah Kota Bekasi dan saling kerja sama untuk menghadapi keadaan yang sedang mewabah saat ini. (jonder sihotang)