Jokowi : Terorisme di Sigi Tindakan Biadab untuk Ciptakan Provokasi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam aksi terorisme yang terjadi di Sigi, Sulawesi Selatan. Jokowi menyebut aksi tersebut  merupakan tindakan biadab. Menurutnya, pembunuhan yang menewaskan 4 orang dalam satu keluarga itu sengaja diciptakan untuk provokasi.

“Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah-tengah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa,” kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/11/2020).

Jokowi juga mengutuk keras pembunuhan tersebut. Dia mengatakan pembantaian tersebut merupakan tindakan di luar batas kemanusiaan.

“Saya mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab yang menyebabkan 4 orang saudara-saudara kita yang meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Jokowi juga menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban. Pemerintah akan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. Ini adalah tragedi kemanusiaan dan pemerintah akan memberikan santunan kepada mereka yang ditinggalkan,” ujarnya.